Arsip Bulanan: Desember 2008

Is Google Making Me Stoopid?

Entah kenapa justru pas semester 2 kuliah di universitas tercinta inih, nilai sayah jadi pada jeblok semua. Ada 3 kali ujian mid yang dapet nilai di bawah rata-rata. GPA pun turun dari sebelumnya 5,xx jadi cuma 5,xx. Sebelumnya pun sayah … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Review, Sok Tau | 1 Komentar

Can You Check My Bag, Please!

Seperti yang sudah diulas sama Mas Salim di sini, salah satu pembeda kebiasaan hidup di Adelaide sini sama di Jakarta adalah soal penitipan tas. Kalo situ di Jakarta mau belanja, sholat di musholla, atau ke library (kalo ada library-nya) maka … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide | 3 Komentar

Junk Mailers

Once again, we come to the holiday season, a deeply religious time that each of us observes, in his own way, by going to the mall of his choice (Dave Barry) Liburan christmas dateng dan, seperti yang dibilang Dave Barry … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide | 3 Komentar

Post-Dollar-Syndrome

Pertengahan Desember begini, sebagian mahasiswa Indonesia di Adelaide yang udah selesai kuliahnya mulai meninggalkan Adelaide, pulang ke Indonesia. Pengamatan tidak resmi saya menunjukkan bahwa reaksi orang-orang yang pada mau pulang ke Indonesia ini beragam, dari mulai yang sedih, gembira, atau … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide | 4 Komentar

Ngapain Aja Selama Liburan?

Ngapain aja selama liburan? Dari dulu, jenis pertanyaan kayak gini selalu bikin saya bingung. Sama bingungnya ketika pas zaman SD dulu selalu diberi tugas buat mengarang dengan tema yang sama. Contoh klasik karangan di buku pelajaran bahasa Indonesia, i.e. berlibur … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide | 2 Komentar

Digital Magazine Gratis dari The Read Green Initiative

Berbekal informasi dari  postingan Mas Eko Pramuyanto yang ini, gue nyobain tawaran gratis dari The Read Green Initiative buat langganan majalah online gratis selama setaun.Tawaran ini menarik karena gratis, pastinya lah…, dan juga mendorong orang buat ngebiasain baca online, jadi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Review, Sok Tau | Meninggalkan komentar