Arsip Bulanan: Juni 2008

PM Rudd: Sorry for the Lost in Translation

Setelah kejadian memalukan penerjemahan closet menjadi toilet di Pos Kota, kali ini sama-sama mengenai penerjemahan, yang keliru. Kunjungan pertama kalinya PM Kevin Rudd ke Indonesia diwarnai kejadian lucu dan gak perlu, salah penerjemahan. Kejadian memalukan ini dimuat di media Indonesia … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Itulah Indonesia | 7 Komentar

Profil Mahasiswa Indonesia di Adelaide?

Seorang temen ngasi tau bahwa pas dia search di Google dengan keywords, “mahasiswa indonesia di Adelaide,” blog gak guna dan gak penting ini ternyata nongol di peringkat 2. Koq bisa? Itulah, gue juga gak ngarti gimana pagerank-nya Google bekerja? Yang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide | 3 Komentar

Book Review: Mythbusters – The Explosive Truth of 30 of the Most Perplexing Urban Legends of All Times

Zimmerman, Keith & Zimmerman, Kent (2005) The Explosive Truth Behind 30 of the Most Perplexing Urban Legends of All Time, Discovery Communication, Inc., New York. Satu hal yang membedakan antara sistem pendidikan, baik itu di sekolah maupun di lingkungan keluarga, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Book Review | 1 Komentar

That’s not Examinable, Mate!

Temen gue cerita, di kelas Accounting-nya ada yang nanya, “Gimana jadinya kalo penyusutan yang dibikin sama akuntansi itu beda dengan penyusutan untuk keperluan perpajakan?” Sebuah pertanyaan biasa, wajar, dan juga relevan, minimal menurut gue. Dengan asumsi bahwa si penanya tadi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Campus Life | 5 Komentar

Book Review: The Book of Numbers

Bentley, Peter J., 2008, The Book of Numbers: The secrets of numbers and how they created our world, Octopus, Publishing Limited, London. Buku ini merupakan buku ke-13 (selain textbook) yang gue baca selama tinggal di Adelaide. Selain nonton DVD dan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Book Review | 5 Komentar