Arsip Bulanan: Juni 2009

Nilai Itu Gak Penting!

Musim ujian pun tiba. Bagi saya, ini adalah periode final examination saya yang terakhir, mudah-mudahan, kalo lulus semua. Teman-teman mahasiswa menyambut datangnya musim ujian ini dengan reaksi yang beragam. Studi cross-sectional atas status facebook teman-teman saya menyiratkan setidaknya ada teman-teman … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Campus Life, Inspired By, On Finance, Pribadi | Meninggalkan komentar

Anak (-anak) (Saya) Butuh Quantity Time

Pas saya berangkat ke Adelaide, 13 Januari 2008, Athifa baru berusia 3 bulan 8 hari. Selama 240 hari selanjutnya, saya gak ketemu secara fisik dengan Athifa, dan juga istri saya, tentunya. Selama periode gak ketemu keluarga itu, setiap hari saya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Keluarga, Life in Adelaide, Pribadi | 1 Komentar

Bersenang-senang dengan Wolfram|Alpha

Pas postingan ini dibikin, Wolfram|Alpha genap berusia 22 hari 11 jam 57 menit 54.9 detik. Sejak hari pertama peluncurannya, saya sudah beberapa kali mampir, nyobain, dan relatif terpuaskan dengan research engine ini. Abis itu pun lupa. Berbeda dengan Google,¬†Wolfram|Alpha emang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Blogwalking, Inspired By, Review | Meninggalkan komentar

Udah Kayak di Luar Negeri…

Winter belum beneran dateng, masih sekitar dua mingguan lagi. Cuma gak ada bedanya buat kita mah, mendung terus-terusan, kadang hujan, dan suhu maksimal udah gak pernah lewat 18 derajat. Pohon-pohon yang ada di pinggir jalan udah pada rontok daunnya, kata … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Keluarga, Life in Adelaide | Meninggalkan komentar

20 Bulan

Hari Jumat, 5 Juni 2009, Athifa genap berusia 20 bulan. Yang bisa diceritain pas udah 20 bulan ini adalah kebiasaan Athifa ngamuk. Athifa itu kalo keinginannya yang gak diturutin, pengen minum, pengen ngacak-ngacak makanan, pengen makan sendiri, gak mau disuruh … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Life in Adelaide, Ulang Bulan | 3 Komentar

7 Lessons from Ibu Prita Case

So, there the story goes: somebody got sick, she went to Hospital Y, she feel disapointed with the hospital’s service, she write an e-mail complaining, she got sued, and the hospital put her in the jail. What a crap experience … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Itulah Indonesia, Review, Sok Tau | 5 Komentar

Memprediksi Prediksi

It is tough to make pre¬≠dictions, especially about the future. – Yogi Berra – Pas pertemuan pertemuan kuliah Corporate Investment and Strategy tanggal 4 Maret 2009, dosen saya, seorang Dr. di bidang finance, sempat mengajukan pertanyaan kepada mahasiswanya: kalo mau … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Inspired By, On Finance | 3 Komentar