Arsip Kategori: On Finance

Saatnya UMKM Optimalkan Social Media!

~ It’s time SMEs focus on social media optimization! PC Quest, 20 Maret 2012 Lha, emang ngaruh UMKM sampe perlu social media juga? Pada dasarnya, semua jenis usaha, baik mikro, kecil, menengah, apalagi besar, perlu mengoptimalkan social media. Bagi UMKM, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Itulah Indonesia, On Finance | Tag , , | 2 Komentar

Nilai Itu Gak Penting!

Musim ujian pun tiba. Bagi saya, ini adalah periode final examination saya yang terakhir, mudah-mudahan, kalo lulus semua. Teman-teman mahasiswa menyambut datangnya musim ujian ini dengan reaksi yang beragam. Studi cross-sectional atas status facebook teman-teman saya menyiratkan setidaknya ada teman-teman … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Campus Life, Inspired By, On Finance, Pribadi | Meninggalkan komentar

Memprediksi Prediksi

It is tough to make pre¬≠dictions, especially about the future. – Yogi Berra – Pas pertemuan pertemuan kuliah Corporate Investment and Strategy tanggal 4 Maret 2009, dosen saya, seorang Dr. di bidang finance, sempat mengajukan pertanyaan kepada mahasiswanya: kalo mau … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Inspired By, On Finance | 3 Komentar

Pemilu = (Gigantic) Negative NPV Project

Pemilu tinggal 3 hari lagi. Sebagian orang sudah siap dan memastikan pilihannya, sebagian lagi belum pasti mau milih apa, sebagian lagi memutuskan buat golput. Urusan golput ini sempet, dan tetep, bikin diskusi di milis MIIAS membara. Kesepakatan, tidak bulat, dari … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Itulah Indonesia, On Finance, Pribadi | Tag , , | 4 Komentar

Book Review: Barings Lost

Hunt, Luke & Heinrich, Karen (1996) Barings Lost: Nick Leeson and the collapse of Baring Plc, Butterworth-Heinemann Asia, Singapore. Pernah gak Anda ngebayangin jadi pemilik bank yang usianya udah ratusan tahun, semua berjalan normal, sampe suatu saat Anda bangun pagi, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Book Review, On Finance | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Book Review: Inventing Money

Dunbar, Nicholas (2000) Inventing Money: The story of Long-Term Capital Management and the legends behind it, John Wiley & Sons, Ltd, Chischester Kalo saya berniat, dan melaksanakan niat itu, untuk bikin postingan setelah selesai baca suatu buku, maka di-itung-itung saya … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Book Review, On Finance | Tag , , | 1 Komentar

Recession Wisdom Quotation

Reader Digest edisi Februari 2009 ngasih kumpulan quotation lucu, dan tetep aktual, terkait resesi ekonomi di sini. Beberapa di antaranya, yang menurut saya relevan, saya tampilkan di sini.

Dipublikasi di Inspired By, On Finance, Sok Tau | Tag , | 2 Komentar