Arsip Kategori: On Finance

Mimpi Jadi PhD

Entah karena tetangga di Adelaide sini gak rese dan gak ngomongin, “bajunya Athifa koq jelek-jelek begitu sih..” (kayak tetangga yang di Tangerang Selatan sono)¬†atau karena pengen suaminya bisa santai-santai lagi kuliah S3 (jadinya bisa disuruh-suruh bantuin pekerjaan rumah), yang jelas … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Campus Life, Keluarga, On Finance | Tag , , | 4 Komentar

Ngapain Sih Belajar Finance?

Awalnya sih pas ngecap-ngecap aplikasi beasiswa ADS. Biar keliatan ada hubungannya sama kerjaan di kantor, tapi gak pengen belajar akuntansi lagi karena udah bosen lima taun belajar akuntansi di STAN, akhirnya kepilih lah: Applied Finance. Pikirku waktu, kayaknya asyik ajah … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Campus Life, On Finance | Tag , , | 4 Komentar

The Role of Credit Derivatives in the 2008 Global Financial Crisis

Daripada gak ada postingan, akhirnya saya posting essay Option, Futures, and Risk Management mengenai krisis keuangan global tahun 2008 dan kaitannya dengan instrumen derivatives. Essay beginian jadi barang langka semasa kuliah di kampus tercinta ini. Dari 9 subject yang udah … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di On Finance, Sok Tau | Tag , , | 5 Komentar