Whom to Follow it is, Twitter..

Saya sangat tidak ahli dengan grammar, seluruh-dunia-pun-tahu, karena itulah saya nyante aja dengan tab, “who to follow” di halaman twitter saya:

Tapi, tidak dengan Thomas Steiner, menurut dia yang bener itu harusnya, “whom to follow”. Kalo kata Tech Crunch, tinggal tanya ke Shit You Should Know, dan jawabannya:

To determine proper usage of who/whom, separate the who/whom clause and pose it as a question.  If that question can be answered with “he”, use “who”; if it can be answered with “him”, use “whom”.

Dan gak tanggung-tanggung, Thomas Steiner bikin Chrome Extension khusus buat ngoreksi ini di sini, dengan deskripsi kayak gini:

Dear Twitter,

This extension turns your “Who to follow” into a “Whom to follow”.

Pedantically yours,
Tom
@tomayac

Saya sebagai grammar user dengan kategori labil, nurut aja sama Thomas Steiner, dan install ntu Chrome Extension dan twitter saya pun sudah berubah jadi kayak gini:

Well done!

Note:

  • Postingan gak penting. *abaikan*

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s