21 Bulan…

IMG_1314 Hari Minggu, 5/7/2009, Athifa berulang bulan yang ke-21. Persis di usianya yang 1 3/4 tahun, berat badannya nyampe 13 kg, sementara tingginya udah 85 cm.

Dari segi perkembangan motorik kasar, Athifa lagi hobi naek kursi. Dengan penuh perjuangan, Athifa bakal berusaha naek kursi, duduk di atasnya, berdiri, dan turun lagi. Begitu terus berulang-ulang. Kalo pas kursinya ada di samping meja, Athifa juga bakal berusaha naek ke meja dan ngacak-ngacak segala macem yang kebetulan ada di atas meja. Gara-gara kebiasaan baru naek kursi ini, gak pernah lagi naro kursi di samping meja, bisa berbahaya.

Satu lagi yang lebih kebiasaan Athifa yang lebih keliatan adalah ketakutan kalo liat orang lain selain Papa sama Mamanya. Setiap kali ada teman saya yang mampir ke rumah, bisa dipastikan Athifa bakalan nangis, sepanjang tamu itu masih ada. Begitu juga kalo pas lagi rame-rame banyak orang di acara-acara tertentu (pas pemilu, pas IndoFest, pas ngumpul-ngumpul temen Kampus) pasti nangis. Yang berbeda, kalo jalan-jalan naek bis, di mall, atau di library, yang banyak orang, Athifa gak nangis, biasa aja. Yang bisa dipastikan Athifa bakal nangis adalah kalo ada orang yang ngajak ngomong atau nyamperin Papa sama Mamanya. Saya dan istri sampe khawatir jangan-jangan Athifa antisocial?

Saya sendiri berharap, kebiasaan Athifa nangis itu lebih disebabkan kondisi keluarga kami di Adelaide yang emang gak punya tetangga dengan anak-anak yang seumuran Athifa, jadinya Athifa emang jarang punya kebiasaan bersosialisasi dengan orang lain selain orang tuanya. Kalo memang hal ini penyebabnya, akan gampang diperbaiki pas udah di Jakarta nanti karena di sana kan banyak anak-anak seumuran Athifa di lingkungan kami. Saya sebenarnya mengusulkan biar Athifa segera dikasi adek, biar punya teman bermain dan belajar bersosialisasi dan berbagi dengan orang lain, sayangnya usul mulia saya ini ditolak mentah-mentah oleh istri saya. 🙂 Ya sud.. mau gimana lagi?

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Keluarga, Ulang Bulan. Tandai permalink.

Satu Balasan ke 21 Bulan…

  1. herfia berkata:

    Salam kenal athifa…..
    Sweet children…..

    Saran : Jangan buka blog saya atau anda akan bengon dan heran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s