Semester Baru…

Gak terasa, udah dateng semester baru (dan sekaligus semester terakhir, mudah-mudahan…) bagi saya. Sedikit review semester baru ini, antara lain:

  • Yang paling berasa, email kampus beralih ke Gmail…

Sejak tanggal 16 Maret 2009, Adelaide Uni mindahin hampir sebagian besar layanan emailnya, khusus buat yang student doang yang staff belum, dari server sendiri ke layanan Gmail Education. Good news bagi gue, karena gratis (jadi tau kalo tuition fee yang gue bayar udah dialokasiin ke resource yang lebih bermanfaat), Gmail kampus ini bebas iklan gak kayak Gmail yang biasanya, storage yang lebih besar (email kampus yang dulu cuma 1 GB, pake Gmail jadi dapet 7 GB, and counting…), dapet tambahan fasilitas calendar yang otomatis gabung sama calendar kampus, dan bakalan lebih nyaman diakses kalo gue udah pulang ke Jakarta entar. Sayangnya, Gmail kampus ini gak bisa pake Gmail Themes yang lucu itu…

  • Kuliah yang cuman tiga subject..

Setelah ambil Options, Futures, and Risk Management di summer school, dan lulus…, semester ketiga ini dihiasi dengan tiga subject saja, Portfolio Theory and Management (yang ini subject wajib), Corporate Investment and Strategy , dan Money, Banking, and Financial Markets (yang dua terakhir ini elective). Temen-temen pada berkomentar, dan saya juga sering kepikiran, “Wah, enak dong kuliahnya cuma tiga subject, santei.., dapet lah kalo HD mah..” Kenyataannya? Kuliah yang tiga subject bakal lebih ringan dan hasilnya lebih meyakinkan kalo tipe belajarnya emang teratur, rajin ngerjain tutorial, assignment dikerjain duluan, gak Sistem Kebut Semalam, de-es-eb. Sementara saya? Kebalikan dari semua yang seharusnya tadi. Walhasil? Kuliah tiga subject atau empat subject sama saja, tetep kelimpungan, gak sempet ngerjain tutorial, assignment dikerjain sehari sebelum due date, pas ada mid-test SKS juga… Emh..nasib…nasib…

  • Portfolio yang bikin keder..

Setelah sebelumnya dibikin keder sama postingannya Mbak Intan yang ini, akhirnya tiba giliran saya bertemu dengan dosen horor yang satu ini. Subject ini merupakan subject finance wajib terakhir yang perlu diambil. Mudah-mudahan bisa lolos…

  • Kampus yang tambah rame…

Entah cuma perasaan gue doang atau emang kampus Adelaide Uni yang tambah rame ya? Di library, di student center, di jalan-jalan penuh sama mahasiswa. Hampir mustahil bisa dapet komputer nganggur di library atau di student center kalo pas waktu siang hari. Lebih rame dari semester-semester sebelumnya. Ada temen yang bilang, gara-gara global financial crisis, banyak Aussie yang dipecat terus kuliah lagi. Bener nggaknya, Wallahu a’lam…

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Campus Life, university of adelaide dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s