17 Bulan…

img_0780Hari Kamis, 5 Maret 2009 ini Athifa genap berusia 17 bulan. Again, tidak banyak yang bisa diceritakan pas Athifa berusia 17 bulan ini. Masih belum bisa ngomong secara jelas, makannya masih seingetnya, hobinya masih ngajak jalan-jalan ke luar rumah, kalo ngeliat laptop nganggur pasti ngambek minta diputerin video, dan kalo pipis masih sembarangan.

Kemajuan yang tidak cukup berarti adalah kalo Athifa pipis, dia langsung otomatis ngambil koran Messenger buat ditutupin ke tempat pipisnya sendiri. Asal muasal kebiasaan kami ini karena unit kami ditutup karpet, jadi kalo Athifa pipis sembarangan gak bisa langsung dipel, biasanya ditutup dulu sama koran bekas atau junk mail (manfaat laen yang tidak terduga sebelumnya), baru entar (entar ini biasanya berarti tiap tiga bulan sekali sebelum property inspection-nya agen, he..he..) disemprot pake semprotan khusus karpet.

Pas awal-awal nyampe Adelaide, seharian dan semaleman Athifa dipakein diapers, khawatirnya kalo dia pipis terus kena karpet nanti karpetnya bakalan bau, kan repot bersihinnya. Lama-lama, Athifa mulai pipis di ujung sini, ujung sana, dan akhirnya dimana-mana seluruh penjuru rumah udah ‘ditandain’ sama Athifa. Dan ternyata, disemprot sama pembersih karpet pun baunya hilang, atau bisa dianggap hilang lah…    :smile:    Akhirnya, Athifa pun pake diapers hanya pas tidur malem doang, kalo siang biar dia pipis seingetnya. Toilet training belum bisa dimulai karena aliran komunikasi belum bener-bener jalan di antara kami sama Athifa.

Pas bulan ini Athifa sempet diajak jalan-jalan ke Port Adelaide, Henley Beach, sekali ke Runde Mall dan Library North Terrace dilanjut ke Marion Shopping Center, dan terakhir jalan-jalan ke Library Grote Street dan dilanjut ke KMart Kurralta. Jalan-jalan ke Mall di Adelaide sini masih bisa digabung sama acara minjem buku di Library karena akses library yang sangat memudahkan, nggak tau entar gimana kalo udah di Jakarta?

Oiya, sekali-kali masih sempet ngeliatin videonya Athifa pas baru berusia 11 bulan dan baru nyampe sini. Dan ternyata saya baru nyadar kalo Athifa yang 11 bulan beda banget sama Athifa yang sekarang. Karena ngeliatin tiap hari jadi gak kerasa sama perkembangannya Athifa…

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Keluarga, Pribadi dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 17 Bulan…

  1. Ping balik: A Bad Explanation is Better Than None at All « My Mind

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s