Hore…Nyampe Postingan ke-100

ist2_1093142-falling-confettiDalam jangka waktu hari 568 sejak saya pertama kali ngeposting tulisan di blog ini, akhirnya jumlah postingan di blog ini nyampe juga angka 100. Sebuah pencapaian yang, bagi saya sendiri, luar biasa mengingat visi keberadaan blog ini cuma satu dan sangat sederhana: “jangan sampe blog ini di-delete, sama saya sendiri.”

Visi sederhana dan sangat mulia itu didasari karena saya emang suka angin-anginan dalam urusan per-blog-an. Saya sudah mulai ngeblog sejak awal tahun 2005, punya akun di blogspot. Setelah sempet bikin beberapa postingan, blog di blogspot itu saya cuekin, dan akhirnya saya delete. Taun berikutnya, pas udah semangat lagi ngeblog, saya kembali bikin blog, tetep di blogspot, tetep bikin beberapa postingan, tetep saya cuekin lagi, dan akhirnya saya delete juga. Itulah makanya, saya juga agak gak yakin ketika pertama kali ngeblog di wordpress, bakalan tahan lama atau nggak. Nah, keluar lah visi mulia terkait blog ini.

Pertanda buruk periode ngeblog saya di wordpress juga mulai keliatan setelah ternyata saya nggak ngeblog apa-apa selewat bulan Agustus 2007. Setelah 5 bulan berhiatus, akhirnya saya mulai ngeblog lagi setelah nyampe di Adelaide. Campuran dari gak ada kerjaan, kesepian jauh dari keluarga, udah bingung buka firefox mau ngapain lagi, dan bahan ngeblog (sebagian besar pengalaman hidup di negeri orang) yang gak habis-habis, bikin akhirnya blog saya di wordpress hidup lagi. Setelah dihiasi beberapa periode hiatus, alhamdulillah blog ini tetep hidup, dan belum di-delete sama saya sampe saat ini, postingan ke-100.

Tanpa pake SEO-SEO-an, blog ini tetep hidup dengan kumpulan posting yang gak jelas, campur aduk gak karuan. Dari mulai pengalaman kuliah, pengalaman hidup di Adelaide, catatan acara jalan-jalan, review buku, sampe cerita tentang keluarga saya sendiri. Secuil informasi tentang pengalaman hidup saya di Adelaide ternyata yang paling banyak saya coret-coret di blog ini, dan akhirnya juga yang paling banyak bikin orang kesasar ke blog. Dari 8,581 pengunjung (rata-rata 15 pengunjung per hari) yang kesasar ke blog ini, sebagian besar nyari informasi tentang kehidupan mahasiswa Indonesia di Adelaide. Soal mereka akhirnya nemuin apa yang mereka cari ataupun nggak, saya kurang paham. Alhamdulillah kalo yang kesasar merasa terbantu, sebaliknya juga mohon maaf kalo ternyata beneran kesasar ke tempat yang nggak ada manfaatnya.

Apa pun, saya seneng blog ini tetep hidup, sampe sekarang, entah sampe kapan. Mudah-mudahan saya masih sempet bikin postingan ke-200, ke-300, ke-400…Saatnya makan-makan…

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Blogwalking, Pribadi dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Hore…Nyampe Postingan ke-100

  1. Bayu Dardias berkata:

    Amiin, ntar dibukuin aja, buat hadiah ultahnya Athifa kalau udah bisa baca. Pasti seneng deh…

    Semoga tidak almarhum, at least gak mungkin kan delete setelah seratus posting…

    Bravo

  2. novita berkata:

    Salam kenal Kang Maman….
    Aku numpang nimbrung di forum ini ya….
    Gini kang….
    Aku mau tanya-tanya…
    Aku kan seorang dokter umum lulusan tahun 2005, nah aku pengen tuh kerja/berkarir di aussie… Ada peluang ga? Ada persyaratan khusus ga? Karena klo ke USA ada tuh yg namanya USMLE. Ya semacam test persamaan gitu supaya bisa dapet ijin praktek di USA. Nah, apakah di aussie juga ada aturan macam gitu? Trus klo aku pengen sekolah lagi ambil spesialis di aussie bisa ga ya?
    Tolong dibales ya Kang…. Di alamat emailku juga bisa. Thanks.

Tinggalkan Balasan

