Jalan-jalan ke Port Adelaide dan Henley Beach

Setelah selesai summer school, heatwave-nya Adelaide juga udah lewat, saatnya jalan-jalan. Kali ini jalan-jalannya ke Port Adelaide sama Henley Beach, di hari yang berbeda tentunya. Ke Port Adelaide pas hari Minggu, 15/02, sementara ke Henley Beach pas hari Selasa, 17/02.

Tidak ada yang luar biasa tentang Port Adelaide atau Henley Beach. Port Adelaide sendiri semacam ‘kota tua’ bekas pelabuhan, yang ada di pinggiran sungai, jadi bukan di pinggir pantai. Kini jadi pusat wisata, dan tetep juga jadi pusat industri. Henley Beach sendiri pantai, mirip-mirip Glenelg, cuma fasilitas, makan-makan yang terutama, sangat terbatas.

Still, saya tetep amazed sama kesungguhan city of Adelaide, mengelola potensi wisatanya. Dengan pusat informasi yang memadai, pantai yang bersih dan gratis, serta akses yang sangat mudah dari city. Perjalanan ke dua tempat wisata itu sendiri saya tempuh naek bis, dengan waktu tempuh kurang dari satu jam perjalanan dari rumah, masih dengan tiket bis yang murah meriah, dan persis di samping pantainya. Berharap bisa ke Ancol semudah ini…

Berikut ini foto-foto jalan ke Port Adelaide sama Henley Beach.

img_0596

img_0620

img_0634

img_0643

img_0599

img_0692
img_0678

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Life in Adelaide. Tandai permalink.

2 Balasan ke Jalan-jalan ke Port Adelaide dan Henley Beach

  1. Ping balik: 17 Bulan… « My Mind

  2. amran berkata:

    assalamualaikum, mas maman, apa masih tinggal di adelaide, saya amran dari medan seorang dokter tht yg rencana stay 1 bulan di adelaide agustus 2010 ini untuk belajar di queen mary hospital , ada sugest nggak untuk stay di sana selama 1 bulan mas? wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s