16 Bulan…

img_0489_copyTidak banyak yang bisa diceritakan pas Athifa usianya 16 bulan ini. Yang pasti: tambah tinggi (sekarang udah gak bisa lagi maen di bawah meja, selalu kejeduk), tambah gigi (sekarang udah ada 15 biji, nambah 3 gigi sebulan), tambah stabil kalo jalan atau lari (tiap kali jalan-jalan di luar rumah, dalam rentang waktu setengah jam frekuensi Athifa jatuh rata-rata cuma sekali, turun dari rata-rata minimal 4 kali dan itupun selesai karena langsung masuk rumah, kalo diterusin bisa jatuh terus-terusan, he..he..). Yang laen masih relatif sama: baru bisa ngomong ma..ma..ma…, kalo pipis masih belum bisa ngomong, makannya masih susah pake nasi, jam tidur malemnya rata-rata jam 10.30 malem, masih seneng dibacain buku, dan masih hobi nonton video (kali ini koleksinya udah bertambah sama Teletubbies, Humprey, sama Five Minutes More).

Pas periode 16 bulan ini juga Athifa sakit amandel, dan akhirnya perlu dibawa ke dokter. Frekuensi jalan-jalan ke luar rumah praktis jarang sekali gara-gara heatwave-nya Adelaide yang sampe dua minggu terus-terusan. Seinget saya cuma sekali jalan ke Rundle Mall dan ngeliat etape terakhir Tour Down Under. Terakhir, pas jalan-jalan di luar rumah Athifa nyusruk, walhasil hidung dan bagian atas bibir berdarah, lukanya lumayan dalem, tapi cuma bikin Athifa nangis semenit saja. Kalo ketauan sama eyangnya Athifa, kejadian kayak gini bisa bikin Papa sama Mamanya diomelin abis-abisan tuh.

Tinggal 5 bulan lagi jadwal pulang ke Jakarta, dan Athifa belum bisa ngomong secara sempurna satu kata pun. Kebayang aja, pas nyampe bandara, eyangnya Athifa langsung nanya, “Athifa udah bisa ngomong apa?” Ya udah kita siapin aja jawabannya dari sekarang, “Udah bisa ngomong banyak, cuma kitanya gak ngerti dia ngomong apa….”

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Pribadi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s