Awet Tua

“You have a daughter?,” sang ADS Liaison Officer bertanya setengah gak percaya waktu kuceritain gue punya anak usia hampir setengah tahun. Gue nggak ngerti yang kayak gini tuh penghargaan atau pelecehan. Belum lagi komentar-komentar sejenis, kayak: “Kang Maman mah enak ya single terus ke Australia…,” sayangnya yang komen kayak gini cowok jadi gak terlalu bisa dibanggain. Gue bisa bales,”Iya, bujang lokal. Anak gue udah setengah taun, tau!”

Ini baru cerita di Australia,di Indonesia juga gak kurang-kurang cerita kayak begini.

Pas ikut mobil jemputan kantor ke tempat kerja (yang berarti gue udah kerja, sekitar setahun setelah lulus STAN, yang berarti enam tahun setelah lulus SMA), tetangganya sopir jemputan gue nanya ke dia (namanya Pak Narto),”Itu yang ikut jemputan Pak Narto anak SMA mana?”

Yang lebih parah, waktu dateng ke rumah calon mertua (gue sekitar 24 tahun, tahun terakhir kuliah), tetangga rumah nanya ke camer,”Yang maen itu temennya Danang (adiknya istri, waktu itu dia kelas 3 SMP)?” Please dong ah…

Komentar-komentar sejenis mungkin sebagian besar karena tampang dan penampilan gue yang memang tidak meyakinkan kalo udah tua. Jadi emang gak pantes dan gak cocok kalo jadi pejabat kali ya?

Tentang Maman Firmansyah

Seorang pegawai yang gak jelas kerjaannya, selain apa yang disuruh atasan. Suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak.
Pos ini dipublikasikan di Pribadi. Tandai permalink.

2 Balasan ke Awet Tua

  1. papahnyalazuward berkata:

    he he…tapi emang bener kok wajah dik maman itu imut2 banget..baby fish gitu kata tukul… tapi wajah tidak selalu mencerminkan kedewasaan seseorang kok…

    Anyway busway..saya seneng loh baca2 tulisannya dik maman…
    ibarat makanan tuh kranci abizz…diseringin nulis ya..saya tunggu terus laporan pandangan mata, telinga dan hati….

  2. Maman Firmansyah berkata:

    Baby fish ???!!!😯😯😯

Tinggalkan Balasan

